Entri yang Diunggulkan

Kumpulan Link Pusat Belanja Tas & Koper Online di Xinfushop.co.id

Cari Pusat Belanja Tas & Koper Online Di Xinfushop , hubungin : 081260227278. Bisa Cicilan 0% & Free Ongkir.   Pusat Belanja TAS...

Rabu, 05 Oktober 2016

Telah Hadir Mouse Canggih Dengan Teknologi Laser Proyeksi Pertama Di Dunia

Perkembangan teknologi di zaman globalisasi ini memang sangat pesat. Di postingan ini, saya akan membahas mengenai salah satu pengembangan teknologi yang sangat canggih. Perkembangan teknologi yang saya maksud adalah pada salah satu komponen perangkat keras komputer, yaitu mouse.


ODiN Worlds first projection mouse


Bukan pertama kalinya saya membahas mengenai teknologi mouse, sebelumnya saya telah membahas salah satu teknologi mouse juga, yaitu berupa penggabungan antara mouse dengan keyboard. Silahkan dibaca juga artikel ini : Unik ! Telah Hadir Mouse Yang Bergabung Dengan Keyboard agar wawasan dan pengetahuan sobat lebih bertambah.

Berbicara mengenai mouse yang canggih, mungkin sobat sangat penasaran dengan hal tersebut, terutama bagi para pengguna laptop yang berprofesi sebagai pemegang setia mouse, seperti gamers, designer, dan lainnya.

Sudah penasaran kan mengenai mouse canggih yang saya maksud ? Mouse canggih yang saya maksud adalah mouse yang diberi nama ODiN. Berikut penjelasan lengkap mengenai ODin.


ODiN, Mouse dengan teknologi laser proyeksi pertama di dunia

Mouse yang umum kita ketahui adalah mouse dengan penggunaan teknologi optik serta track ball. Beda dengan mouse yang satu ini, ODiN adalah mouse yang menggunakan teknologi laser proyeksi. Baru dengar kan ? Nah, mouse ini adalah mouse yang menggunakan teknologi laser proyeksi pertama di dunia.

Cara kerja teknologi laser proyeksi sangatlah berbeda dengan teknologi optik serta track ball. Untuk teknologi optik dan trackball, kita menggunakan mouse dengan cara memegang dan menggerakkan langsung secara fisik mouse tersebut agar pointer/cursor dapat bergerak.

Untuk teknologi laser proyeksi, mouse ini bekerja dengan cara : Mouse memancarkan sebuah cahaya laser, lalu pada cahaya tersebutlah, kita menggerakkan pointer/cursor dengan cara menyentuhya layaknya sebuah touchpad.

Untuk lebih memperjelas, silahkan perhatikan gambar di bawah ini. Saya yakin sobat pasti langsung paham akan sistem laser proyeksi yang saya maksud.

mouse canggih dengan laser proyeksi




Fitur ODiN Projection Mouse

Karena ODiN adalah mouse dengan projection mouse pertama di dunia, tentunya mouse ini memiliki fitur yang keren dan tentunya lebih unggul dibanding mouse-mouse lainnya. Berikut beberapa fiturnya.


  • The triangle runic : Maksud dari fitur ini adalah terdapat sebuah tombol berbentuk segitiga pada mouse ODiN yang dapat digunakan untuk memudahkan kita dalam beberapa hal, salah satunya adalah dapat digunakan untuk membuka aplikasi tertentu secara cepat

  • Auto Scrooling : Maksud dari fitur ini adalah, mouse memungkinkan kita untuk melakukan scrool secara cepat, yang mana caranya hanya dengan menahan dengan menggunakan jari pada bagian atas cahaya laser (untuk  scrool ke atas) dan menahan pada bagian bawah cahaya laser (untuk scrool ke bawah).

  • Battery Backup + Wall Charger : Sama dengan mouse wireless, mouse ini juga menggunakan baterai sebagai sumber daya. Baterai yang digunakan adalah baterai buatan BOLT dengan 6000mAh li-ion serta menggunakan charger dengan 2 port usb, yang memungkinkan sobat untuk charging mouse ODiN sehingga dapat digunakan lebih lama.

Ingin memiliki ODiN Projection Mouse ?

Mungkin setelah membaca artikel tentang mouse ODiN ini, sobat tertarik dan memiliki keinginan untuk memiliki mouse tersebut. Jika ingin memiliki mouse ini sobat dapat memesannya di website resminya, yaitu di www.kickstarter.com. Mouse ini dijual dengan harga $108,195.



Sangat keren kan mouse ODiN ini ? semoga dengan artikel ini, pengetahuan dan wawasan sobat bisa bertambah. jangan lupa tinggalkan komentarnya untuk artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar